Cara Pasang sitemeter di blogger

Salah satu widget wajib yang harus dimiliki seorang blogger adalah sitemeter. Dengan sitemeter ini kita bisa mengetahui berapa jumlah pengunjung kita harian, bulanan atau bahkan 1 jam terakhir. Dan yang lebih penting lagi kita bisa ketahui dengan kata kunci apa pengunjung masuk ke blog kita. Apakah pengunjung masuk melalui google dengan memilih kata kunci tertentu...semua bisa diketahui dari sitemeter. Untuk itu cobalah anda pasang widget ini di blog anda dan nikmati fasilitas gratisnya. Gimana sudah siap pasang site meter di blogspot kan...?

Pertama-tama anda harus masuk dan daftar di www.sitemeter.com
1. Klik sign up dan isilah data yang dibutuhkan.Akan muncul kolom seperti gambar dibawah ini.



2. isikan semua data sesuai kolom yang dimaksud. Kemudian klik next akan muncul seperti gambar di bawah ini: Isilah email anda, kode pos,title, kemudian klik next.


3.akan muncul seperti gambar dibawah ini, klik next dan sudah selesai.


Sekarang langkah selanjutnya ambil kode html untuk kita pasang di blog kita. Caranya masuk ke menu manager, kemudian cari kode html, setelah itu tinggal copy paste kode html yang ada di kolom sebelah kanan.
Setelah dapat kode html , segera masuk ke blog anda pilih tataletak - tambah gatget - html dan copy kan kode htm. Sitemeter sudah terpasang di blog anda. Dan hasilnya seperti terlihat digambar berikut:
Selamat mencoba gan !

0 komentar:

Post a Comment