Troy Stetina, Sang Legenda pembuat Onar Dunia Gitar

Troy Stetina
Taukah anda akan arti seorang legenda? pada saat saya menggilai musik dan mencoba untuk eksplorasi seni, saya sangat tertarik dengan alat musik gitar. Bahkan saya rajin banget untuk memainkan alat musik tersebut. kegilaan akan musik dan gitar bukan juga fenomena baru, karena perkembangan dunia musik yang sangat cepat namun ketertunjangan informasi akan musik pada waktu itu dirasakan kurang hal yang bisa dilakukan hanyalah bertanya kepada orang yang cenderung paham. Banyak sekali musisi yang saya idolakan dan salah satunya adalah Troy Stetina. Sang legeda ini adalah gitaris asal amerika yang lahir 16 november tahun 1963. Meskipun terhitung berasal dari keluarga pe-sepeda untuk olimpiade, bakat seni yang mengalir dari ibunya mendorong Troy untuk berkarya yang diawali pada saat dia berusia 12 tahun.



Saat tumbuh dewasa, Troy mulai membangun ketertarikanya akan musik beraliran hard-rock-Titans seperti band-band besar Rush, Led Zeppelin dan KISS dan sekaligus mempelajari teknik-teknik bermain gitar ala Randy Rhoads dan Van Halen. Namun perjalan suatu karir kadangkala  mempunyai perubahan arah dalam prosesnya. Singkatnya diumur 18 tahun dia memutuskan untuk mengikuti kelas astrophysics di New Mexico dan menemukan bakat lain yang dimiliki yakni mengajar. Sebagai musisi yang beredukasi dan produktif, Troy pun menghasilkan karya tulis diakhir tahun 1980-an dengan menulis 2 buah buku yang terhitung best seller yaitu buku instruksi bermain gitar Heavy-Metal.

Troy pun kemudian  bergabung ke sekolah music bergengsi Winconsin Conservatory of Musik di milwaukaee dan sempat menjabat sebagai direktur di rock gitar depatemen. Meskipun berkarir bagus, namun dia memutuskan untuk menjajal dunia rekaman.

Dilihat dari kemampuan pribadi seoarang Troy, yang piawai dalam bermain gitar, berprestasi dalam balap sepeda bahkan cukup pintar dalam fisika. Tetap saja dunia hanya menilai Troy dari karya-karya master peace musik. Sumbanganya yang sangat besar untuk pendidikan musik khususnya metode gitar-rock yang mampu membuat para gitaris gila dan bermain lebih ekstrem.


Speed Mechanics for Lead Guitar
Buat penjajal chord pasti juga sudah ramah mendengar metode seorang Troy, dan ini mungkin menjadi inspirasi juga buat anda-anda yang membaca sedikit kisah sang legenda. Pasti tidak aneh lagikan dengan buku dan Cd tutorialnya. Buku yang berjudul Speed Mechanics for Lead Guitar yang dipublikasikan di tahun 1990 ini di rancang untuk mengajar dan belajar banyak tentang kemampuan untuk menjadi seorang lead gitar yang kreativ dan tangguh, namun tutorial mengenai Rhytm pun diulas didalamnya. Okedeh saya akan memberikan link donlot tutorial Cd dan handbooknya sebagai referensi dalam bermusik anda dengan membeli paket sebesar blabla dolar, halah ini nih yang bikin males. Mau itu mau ini mesti bayar, santai bro buat kmu gratis deh. nih klik aj link bwt hanbook danCd nya.


0 komentar:

Post a Comment