NOKIA pecat 6000 pegawai

NOKIA pecat 6000 pegawai oleh prologic :
Produsen peranti selular asal Finlandia Nokia dengan perusahaan raksasa software Microsoft mungkin akan memecat sedikitnya hingga 6000 pegawai demi efisiensi setelah pasar global untuk konsumen Nokia terus menerus menurun.


"Dalam skenario terburuk, bisa sampai sekitar 6.000 pemecatan," kata Antti Rinne, kepala serikat pegawai Finlandia Seperti dikutip dari Brunei Times hari ini.

Dia menghitung dari 130.000 pegawai, dalam skala optimistis mungkin dilakukan pemecatan terhadap 3.000 hingga 4.000 orang.

Nokia, yang telah melihat pangsa pasar global menyusut dari sekitar 40% menjadi 32% hanya dalam waktu dua tahun, saat ini mempekerjakan sekitar 20.000 orang di Finlandia dan 132.000 orang di seluruh dunia.

Dalam upaya untuk mengatasi persaingan yang semakin keras dari Apple dan Google di pasar smartphone, Nokia mengumumkan Jumat lalu akan mulai beralih dari platform Symbian ke Microsoft yaitu sistem operasi Windows Telepon.

Penelitian perusahaan dan divisi pengembangan, yang bekerja dalam mengembangkan Symbian dan Meego diharapkan untuk menjelaskan sebagian besar dari PHK.

Wah kasiahan mereka ya....
Demikian untuk NOKIA pecat 6000 pegawai oleh prologic

0 komentar:

Post a Comment