Microsoft Office | Fungsi GrooveMonitor.exe

Microsoft Office | Fungsi GrooveMonitor.exe oleh prologic :

GrooveMonitor.exe adalah Sebuah proses dan bisa dilihat pada task manager (CTRL + ALT + DEL ), yang terinstal bersama software Microsoft Office dan menjadi bagian yang mungkin tidak anda ketahui atau dimengerti. Berikut ini seputar tentang Fungsi GrooveMonitor.exe.



GrooveMonitor.exe dapat anda cari biasanya di Folder atau Directory C: \ Program Files \ Microsoft Office \ Office12. Fungsi dari proses ini adalah untuk meng-sinkronisasi  file pada PC lain, secara sederhana bisa dikatakan sebagai jembatan komunikasi antar file office.

Proses ini bisa anda matikan jika tidak diperlukan karena  MS Office dapat dijalankan dengan sempurna tanpa proses Groove Monitor.exe. Proses ini hanya diperlukan jika anda membutuhkan kemampuan  untuk meng-sinkronisasi dan saling bertukar file.

Cara mematikan Groove Monitor.exe sangat mudah, bukan hanya bisa di bunuh lewat task manager, tapi bisa anda bunuh lewat msconfig sehingga proses ini betul-betul tidak akan mucul sebelum anda panggil. Cara mematikan lewat msconfig bisa dengan cara-cara berikut :
  1. Klik Start > jalankan RUN atau tekan tombol Windows+R  
  2. Ketik msconfig pada jendela RUN
  3. Selanjutnya klik tab Startup
  4. Uncheck atau hilangkan tanda centang pada file GrooveMonitor. 
  5. Restart PC anda.
Demikian untuk Microsoft Office | Fungsi GrooveMonitor.exe oleh prologic.

0 komentar:

Post a Comment